Tuesday, March 6, 2012

Efek Negatif Kafein/Kopi. Hati-hati konsumsi produk Fatloss Pelangsingan dengan tingkat Kafein yang tinggi. ((tag: teh, kopi, energy drink, kafein, bahaya kafein, bahaya kopi, fatloss kafein, fatburning kafein, caffeine bahaya, jantung kopi, jant

Efek Negatif Kafein/Kopi. Hati-hati konsumsi produk Fatloss dengan tingkat Kafein yang tinggi.

Saya menulis article ini karena salah satu pasien saya beberapa hari yang lalu mengirimkan photo salah satu produk pelangsingan yang sedang ngetrend di gymnya. Produk tersebut memiliki kandungan kafein yang menurut saya cukup tinggi dan bisa juga membahayakan jiwa. Baru beberapa waktu yang lalu, Masih bulan Feb 2012, salah satu saudara kita seorang mahasiswa di Salah Satu Universitas Swasta ternama meningal dunia setelah main futsal. Teman-temannya mengatakan bahwa Alm meminum “Energy Drink” sebelum futsal, karena memang letih dan pertandingannya penting baginya. Energy Drink memiliki kandungan Kafein yang cukup tinggi untuk standar pola makan kita di Indonesia yang kurang nutrisi.
Kafein adalah zat yang anda bisa dapatkan didalam Kopi,Teh,Minuman Bersoda, Energy Drink, Coklat, dll. Kafein sendiri dalam bahasa ingris didefinisikan sebagai “Drug” (Doping), karena reaksi yang diberikan kafein itu sendiri.
Cara kerja kafein adalah memicu jantung agar lebih cepat. Dengan jantung lebih cepat, otomatis fungsi tubuh akan masuk ke “Fast Mode”, ini sangat efektif bagi yang ingin belajar untuk ujian, ngantuk, mengendarai kendaraan, memiliki banyak pikiran dan susah fokus. Dengan jantung yang lebih cepat efeknya anda pasti akan merasa jauh lebih powerful dan kuat dari sebelumnya, Tapi kondisi ini hanya akan bertahan beberapa lama saja. Jika jantung terus menerus dipacu, hati” karena sangat mungkin terjadinya serangan jantung; Coba Anda bayangkan menyetir kendaraan dengan RPM tinggi terus menerus selama beberapa jam nonstop, Apa yang terjadi dengan kendaraan Anda?
Ketika anda konsumsi kafein dalam bentuk apapun, siap” lah anda kecanduan, karena Feel Good Feeling yang diberikan kafein sangat sulit didapatkan ditempat lain. Jujur saya sendiri masih membutuhkan Kafein pada jam” tertentu, saya bahkan bisa memberikan estimasi waktu di sore hari ketika saya membutuhkan doping kafein saya(Kopi Latte/Milk Tea) – Jika tidak dikonsumsi otak serasanya macet/ngehang/stuck dan aktifitas pun tergangu. Ini adalah sedikit efek samping ketika dulu harus belajar berjam-jam tiap malam dan butuh kopi sebagai pendamping yang setia.
Hati” konsumsi kafein secara excess apalagi konsumsi sebelum Olah Raga. Banyaknya orang mengkonsumsi Energy Drink sebelum Olah Raga menghawatirkan kami. Jantung dipacu bahkan sebelum Olah Raganya dimulai dan ketika Olah Raga sendiri jantung dipacu lebih – Dipacu dua kali lipat kondisi normal. Ooo Jangan salah pada kondisi ini Anda akan meraskan super powerful (Gimana tidak, Tenaga yang disalurkan 2x lipat biasa). Anda juga akan berkeringkat lebih dan masuk ke Fat Burning State, dimana anda akan membakar lebih banyak lemak dari biasanya. Ini alasan kenapa beberapa produk dipasaran yang ditargetkan untuk fat loss mengunakan kafein dalam dosis yang cukup tingi dan cukup membahayakan. Alasan mereka simple:
1. Anda Lebih bersemangat ketika konsumsi produk mereka
2. Anda jauh lebih berkeringat
3. Ana memasuki Optimum Fat Burning State – 80% of Maximum Heart Rate (Dimana Anda membakar lemak paling optimal)
4. Anda Kecanduan dengan produknya yang menghasilkan repeat order terus menerus ke produsen produk.

Resiko Konsumsi Kafein dengan kadar tinggi adalah, Detak jantung yang terlalu cepat dan akan mengakibatkan Cardiac Arrest (Serangan Jantung). Bagi peminum Kopi saja sudah memiliki resiko berkali-kali lipat untuk serangan jantung setelah 10 tahunan, apalagi bagi anda yang doping kafeinnya diatas rata” ya. Apakah Anda berani ingin membakar lemak lebih banyak ketika anda bermain bulutangkis / di gym tapi dengan nyawa anda sebagai taruhannya? Saya pribadi tidak berani. Bagaimana dengan Anda?

Hubungi
Akupunktur Bandung
Slimming dan Detox Specialist, untuk mendapatakan solusi akupunktur dan herbal yang aman untuk meningkatkan vitalitas dan tenaga ketika berolah raga. Atau bagi Anda ingin menurunkan berat badan dan memperindah bentuk tubuh, Kami specialisnya.

Akupunktur Bandung
Jl. Braga No. 44 Lt. 2
Bandung
SMS Centre 08986189994
Akupunkturbdg@gmail.com
BB Pin 21E463B4
http://www.facebook.com/akupunktur.bandung
http://akupunktur-bandung.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment